Contoh Intisari Buku non-fiksi

 

Judul Buku : Banjir Dollar Dari Internet

Pengarang : Khoirul Mutaqin

Penerbit : Garailmu

Tahun Terbit : 2010

Jumlah Halaman : 130

Kaya Raya Karena Internet

Seiring dengan semakin sulitnya mencari uang, menuntut manusia untuk lebih kreatif dalam mencari penghasilan. Buku ini bisa menjadi gambaran bahwa bekerja itu tidak harus menjadi pegawai di suatu kantor baik negeri maupun swasta. Cukup duduk manis di depan benda elektronik yang terhubung ke internet seperti hp,laptop maupun komputer kita bisa mencari penghasilan.

Orang biasanya menggunakan internet hanya untuk mengakses halaman facebook atau twitter maupun mencari informasi, tetapi orang harus lebih kreatif. Sekarang internet dapat digunakan untuk mencari nafkah dan membuat kita menjadi kaya raya. Tidak hanya satu  cara tetapi ada banyak cara dan buku ini mengupas beberapa cara tersebut.

Email adalah alamat di dunia maya maka dari itu hal pertama yang harus dilakukan adalah harus mempunyai email. Jika tidak mempunyai email maka kita tidak bisa memperoleh mencari nafkah dari internet karena email digunakan untuk mendaftar program di internet yang menghasilkan uang.  Jika belum mempunyai email bisa mendaftar di google karena layanan google sudah banyak terintegrasi dengan banyak layanan lainya.

Apabila kita mempunyai file atau aplikasi yang banyak dan bagus-bagus, mengapa kita tidak berbagi pada pengguna internet yang membutuhkan. Selain file atau program milik kita tidak berkurang, kita juga bisa memperoleh uang. Setiap file kita yang di unduh pengguna lain, kita akan di bayar. Jumlah pembayaran tersebut tergantung dimana kita menyimpan file atau program tersebut.

Buku ini menyarankan apabila kita orang yang suka mendesain, maka desainlah sebuah kaos. Bila desain kita disukai orang dan dan desain dibeli orang, maka akan memperoleh uang. Semakin bagus dan unik, maka semakin besar kemungkinan untuk menjadi kaya. Jika baru memulai program ini disarankan untuk tidak terlalu tinggi memasang harga. Beberapa  website yang menyediakan layanan ini adalah printmojo.com, spreadshirt.com dan flyingcart.com.

Inilah cara peling mudah memperoleh uang dari internet. Cukup bermain game dan mengomentari game tersebut. Pembuat game tersebut akan membayar kita karena telah mereview gamenya. Selain itu juga juga ada yang tidak kalah mudahnya yaitu survei online. Kita cuma menjawab pertanyaan dari mereka lalu dibayar. Tidak ada benar atau salah karena situs survei online hanya ingin mengetahui pendapat tentang produk yang akan mereka surveikan.

Bila mempunyai banyak foto atau suka memotret dan hasilnya bagus. Kita bisa berbagi foto milik kita tersebut. Setiap foto yang diunduh maka akan memperoleh bayaranya. Ada banyak situs yang menyediakan layanan ini. Mereka menerapkan kriteria yang tinggi untuk hasil foto yang akan dipajang di situs. Jadi foto yang asal tidak dapat menghasilkan uang.

Hobi menulis itu bisa menghasilkan uang. Langkah pertama yang haru dilakukan menurut buku ini adalah harus punya blog. Selanjutnya blog tersebut diisi dengan artikel review sebuah produk atau informasi yang dibutuhkan dan banyak dicari orang. Apabila perusahaan yang kita review produknya suka artikelnya maka mereka akan membayar. Perusahaan sangat suka dengan cara ini, karena merupakan iklan yang halus. Bila kita tidak dapat meriview, ada cara lain. Kita harus mengisih blog kita dengan artikel – artikel yang bagus agar pengunjung blog menjadi banyak. Setelah pengunjung blog ramai akan ada yang tertarik memasang iklan di blog maka mereka akan membayar.

Ingin cepat kaya dari internet ?, inilah caranya.Kita cukup membeli park domain lalu berinama yang bagus. Park domain itu seperti tanah di dunia nyata. Semakin strategis letak tanah tersebut dan diatanya terdapat banguna yang megah maka harganya akan menjulang tinggi. Bayangkan Cuma modal 100 ribu rupiah dapat memperoleh 75 triliun rupiah. Tetapi sekarang nama – nama bagus sudah ada yang memiliki, ada cara lain. Bila nama – nama bagus tersebut tidak di perpanjang oleh pemiliknya kita boleh mengambil kepemilikan park domain tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s